Sabtu, 20 Februari 2016

Sepuluh (10) Tips untuk mengatasi kulit wajah yang terlihat kusam dan berminyak dengan Bahan Alami


Hampir semua anak muda sekarang, baik dari kalangan laki-laki apalagi perempuan pasti sebagian besar menggunakan krim dan pembersih wajah. Tujuannya tentu saja ingin mempunyai kulit wajah yang cerah, bersih, tidak kusam dan tntu saja KINCLONG ...

Bukan berarti kita tidak boleh menggunakan krim atau pembersih yang berada di pasaran, tapi alangkah lebih baik kita menggunakan bahan alami yang tentu saja khasiatnya tidak kalah hebatnya bahkan lebih hebat, karena disamping bisa membuat wajah kita jadi lebih kinclong  juga tentunya akan terhindar dari efek samping negatif yang bisa saja ditimbulkan dari krim yang beredar di pasaran.

Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit tips bahan alami yang ada di sekitar kita yang bisa membuat kulit wajah kita lebih sehat, bersih, tidak kusam (KINCLONG)...



1. Perbanyak mengkonsumsi air putih
Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa air putih sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan organ tubuh kita termasuk dalam merawat kesehatan kulit. Air dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kebersihan tubuh. Orang yang banyak mengkonsumsi air putih biasanya akanar dan memiliki kulit wajah yang terlihat segar da sehat. Maka dari itu, usahakan untuk mengkonsumsi air minimal 8 gelas / harinya.

2. Bersihkan tubuh secara teratur

Usahakan mandi secara teratur misalnya 3 kali dalam satu hari. Lebih bagus lagi jika lebih sering. Jika anda adalah seorang muslim, maka anda sudah tidak akan khawatir dengan masalh ini, karena dalam islam kita diwajibkan untuk melaksanakan ibadah sholat, dalam 1 hari kita diwajibkan melaksanakan sholat sebanyak 5 waktu. Nah, sebelum kita melaksanakan sholat, kita diwajibkan untuk wudhu, yaitu membersihkan diri sebelum sholat. Jadi jika dalam 1 hari kita melaksanakan sholat 5 waktu, maka itu sama artinya dengan kitia sudah membersihkan tubuh kita sebanyak 5 kali dalam sehari.


3. Pakai lotion pelembab

Pakailah lotion pelembab untuk membantu melembabkan kulit yang semula terlihat kusam. Tapi ingat berhati-hatilah dalam meilikih produk lotion pelembab. Akan lebih bagus jika ada meminta saran dari dokter terleih dahulu, karena keadaan / jenis kulit setiap orang itu berbeda.

4. Kurangi terlalu malam / begadang

Karena kurang tidur atau sering begadang adalah salah satu penyebab kulit terlihat kering dan kusam, maka hindarilah tidur terlalalu malam jika tidak ada hal yang terlalu penting. Normalnya waktu tidur kita adalah 7-8 jam.

5. Hindari Stress

Stress juga merupakan salah satu penyebab mengapa kulit anda terlihat kusam dan kering. Maka dari itu hindari hal-hal yang dapat membuat anda menjadi stres. Misalnya dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Jangan terlalu sibuk bekerja, luangkan juga waktu untuk refreshing.

6. Olahraga secara teratur

Luangkan waktu untuk olahraga misalnya setiap hari, atau setiap 1 mnggu 1 kali, karena dengan berolahraga tubuh akan menjadi sehat. Tidak harus melakukan olahraga yang berat tapi cukup hanya dengan melakukan gerakan pemanasan setiap kali bangun tidur, minimal hingga keluar keringat. Atau melakukan jogging atau lari kecil setiap 1 minggu 1 kali.

7. Jaga Pola Makan

Jagalah pola makan anda agar hidup anda menjadi sehat. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kurang mengandung gizi, terlalu banyak mengandung lemak dan santan. konsumsi makanan yang tergolong kedalam 4 sehat 5 sempurna.

8. Pakailah lotion pelembab setiap sebelum anda tidur

Lho mengapa harus setiap sebelum tidur? entahlah saya juga kurang tahu, namun ini sudah saya coba dan terbukti ampuh dalam mengatasi kulit kering dan kusam. Saya memakai produk lotion pelembab sarang wallet (bukan promosi). Dan produk ini banyak ditemukan di warung atau apotik.

9. Dengan menggunakan putih telur

Pakailah masker alami dari putih telur setiap sebelum anda tidur. Caranya gampang, kita hanya perlu memisahkan antara putih dan kuning telur. Kemudian oleskan putih telur ke semua permukaan kulit wajah kita. Kemudian cuci kembali wajah kita setelah bangun keesokan harinya. Lakukan langkah ini secara teratur dan terus menerus, insyaalloh kulit wajah anda akan terlihat lebih segar dan terasa halus.

10. Dengan menggunakan ES batu

Anda juga dapat menggunakan es batu untuk menghaluskan wajah. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu mengosok-gosokan es baru pada wajah kita.


*Penting : 
Lakukan semua tips-tips diatas secara rutin dan teratur, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. :)


Itulah beberapa tips bagaimana cara mencerahkan wajah kusam dan berminyak kurang dari 1 minggu. Jika anda menyukai atau merasa artikel ini sangat bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk share informasi ini ke teman-teman anda melalui "facebook", "twitter", ataupun "google plus", dengan cara klik tombol share dibawah ini. 

Hatur Nuhun.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar